Connect with us
Tech News

Aspek Rasio Layar Xperia XA3 Seperti Xperia XZ4, 21:9?

Selain akan merilis Xperia XZ4, Sony juga akan menghadirkan smartphone kelas menengah terbarunya, Xperia XA3. Menariknya, kedua smartphone ini punya aspek rasio yang sama, yakni 21:9. Mungkinkah?

Updated

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Sony akan merilis Xperia XZ4 dengan layar memiliki aspek rasio 21:9. Namun, rupanya tidak hanya flagship XZ4 yang dibuat oleh Sony dengan layar “super tinggi”. Disebut-sebut, Sony juga akan mengemas Xperia XA3 dengan aspek rasio yang sama.

Adalah pembocor ternama @rquandt yang sebelumnya mengungkap dengan memberikan petunjuk lewat rendering berbasis CAD. Kini, berasal dari render yang sama, WinFuture lebih memperlihatkan Xperia XA3 tidak hanya bagian depannya saja, tetapi juga bagian belakang dan sampingnya.

Bisa kita lihat bersama, bagain belakang smartphone ini nantinya akan dilengkapi dengan dukungan kamera belakang ganda yang diposisikan secara horizontal. Ada juga dual-LED flash yang ditempatkan tepat di atas dua sensor kamera.

Sedangkan bagian depannya, punya layar ekstra tinggi dengan resolusi 1.080 x 2.560 piksel. Namun jika kita perhatikan, desain bagian depan smartphone ini jauh berbeda dengan Xperia XZ4. Ukuran layarnya sendiri juga masih simpang siur.

Ya! Ketidak jelasan ukuran layarnya ini terkait dengan tidak adanya informasi yang menyebutkan apakah ini Xperia XA3, Xperia XA3 Ultra atau katakanlah, versi Plus. Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Sony diperkirakan akan membuat Xperia XA3 dengan layar 5,9 inci dan Ultra dengan layar 6,5 inci.

Hal lainnya, smartphone ini tidak memuat pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Dan rasanya mustahil jika Sony memuat keamanan biometrik tersebut di dalam layar. Ada kemungkinan, pemindai sidik jari ditempatkan di sisi samping perangkat.

Baca juga

Pada bagian depan, bezel atas juga terlihat lebih tebal daripada bezel bawah. Bagaimana pun, Xperia XA3 diperkirakan akan dikemas oleh Sony menggunakan chipset Snapdragon 660 dan berjalan dengan Android 8.0 Oreo. Diperkirakan RAM yang disematkan sebesar 6 GB yang berpadu dengan storage 64 GB.

Comments

Populer