Apple Watch Laris Manis, Terjual 3,6 Juta Unit pada Q2 2015

Laporan terbaru yang dirilis IDC mengatakan bahwa Apple mendistribusikan 3,6 juta unit Apple Watch selama Q2 2015. Angka ini berhasil mengantarkan Apple menguntit Fitbit sebagai produsen smartband terlaris pada periode Q2 2015. Fitbit sendiri mampu mendistribusikan 4,4 juta unit smartband.

Menurut IDC, tingginya angka tersebut dapat membantu industri smartwatch untuk percaya diri dalam merilis produknya. Jika dibandingkan dengan Q2 2014, pada Q2 2015 ini volume pendistribusian smartwatch meningkat hingga 232,2 persen.

Meski dari sisi jumlah unit Apple Watch masih kalah dengan Fitbit, smartwatch buatan Apple ini lebih unggul secara keseluruhan. Pasalnya, Apple Watch hadir dengan desain yang lebih premium. Fitur yang disajikannya juga lebih banyak.

Sebagai produk smartwatch pertama buatan Apple, Apple Watch terbukti sukses memikat hati para pecinta gadget. Ke depannya, Apple berencana untuk merilis beberapa smartband sebagai pelengkap dari smartwatch tersebut. Beberapa smartband ini akan dilengkapi dengan berbagai sensor dan dapat terintegrasi dengan Apple Watch.

(last edit: 30 August, 2015 / 10:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
100%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.