Apple Watch Berhasil Kuasai Pasar Smartwatch

Meskipun beberapa laporan mengatakan bahwa terjadi penurunan pada angka penjualan Apple Watch, perangkat ini tetap menjadi smartwatch yang paling populer yang pernah dijual di pasaran. Strategy Analytics memperkirakan bahwa pengiriman Apple Watch hingga saat ini telah mencapai kisaran 2,85 - 6 juta unit.

Jika diambil angka rata-ratanya, Apple Watch diperkirakan sudah terkirim 4 juta unit. Hal ini juga mengindikasikan bahwa Apple Watch berhasil merebut 75 persen pangsa pasar smartwatch secara global. Seluruh angka tersebut dirilis oleh analis. Sementara Apple sendiri belum merilis laporan apapun tentang Apple Watch.

Terkait dengan produk Apple Watch, CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa penjualan Apple Watch belum mampu melebihi harapannya meski suplai Apple Watch tak sanggup memenuhi permintaan para pembeli pada akhir kuartal keempat 2015 ini.

Akhir tahun nanti, Apple juga akan memperbarui sistem operasi milik Apple Watch dengan beberapa peningkatan seperti penambahan fitur baru. Dengan OS baru, Apple Watch diklaim bakal memiliki performa lebih responsif. Hal ini dilakukan agar Apple Watch dapat bersaing dengan smartwatch Android Wear dan juga Pebble.

(last edit: 27 July, 2015 / 5:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
0%
Biasa Aja
100%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.