Apple Tetap Setia Gunakan Baterai Kecil pada iPhone 7

Now Reading
Apple Tetap Setia Gunakan Baterai Kecil pada iPhone 7

Setiap kali merilis iPhone terbaru, Apple seringkali mendapat respon positif, terutama karena dinilai berhasil menghadirkan performa terbaik. Seperti yang kita tahu, meski memiliki jumlah core yang lebih sedikit, prosesor Apple A series selalu bisa menyajikan skor benchmark tertinggi di kelasnya.

Punya keunggulan di performa komputasi bukan berarti iPhone tidak memiliki kelemahan. Hal yang paling sering dikeluhkan oleh pengguna iPhone adalah kapasitas baterai yang kecil. Ketika rata-rata smartphone Android sudah mengusung baterai 3.000 mAh, iPhone 6s justru hanya membawa baterai 1.715 mAh saja.

iphone-7-battery

Untuk menyiasati hal ini, Apple kabarnya bakal meningkatkan kapasitas baterai pada iPhone 7 mendatang. Kabar ini datang dari sumber yang terpercaya serta diungkap langsung oleh akun Twitter @OnLeaks. Sayangnya, peningkatan kapasitas baterai ini seperti kurang maksimal, karena hanya berbeda sedikit, sekitar 14 persen saja.

Jika iPhone 6s memiliki baterai 1.715 mAh, iPhone 7 bakal membawa baterai 1.960 mAh. Meski lebih besar, tetap saja kapasitasnya bahkan tidak mencapai 2.000 mAh. Jika ingin kapasitas baterai lebih besar, mau tidak mau Anda harus memilih iPhone 7 Plus yang juga memiliki layar lebih besar.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
5%
Mau
10%
Biasa Aja
20%
Payah!
65%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response