Connect with us
Tech News

Apple Sumringah, Sertifikasi FCC untuk iPhone Xr Sudah Turun

Cukup mengagetkan! Saat diperkenalkan bersama iPhone Xs dan Xs Max, rupanya iPhone Xr belum mendapatkan sertifikasi FCC. Namun kini Apple bisa lebih sumringah. Pasalnya sertifikasi yang ditunggu-tunggu sudah disetujui.

Updated

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Apple meradang soal produksi iPhone Xr. Ya! Disebut-sebut, iPhone Xr yang seharusnya diproduksi dengan jumlah unit lebih besar oleh Pegatron dialihkan ke Foxconn. Selain itu, kendala lainnya adalah pasokan panel LCD oleh Japan Display alias JDI.

Jauh sebelum itu, rupanya pabrikan smartphone asal Cupertino ini juga belum menerima sertifikasi dari FCC. Padahal, Apple sendiri telah memperkenalkan smartphone murahnya tersebut pada tanggal 12 September 2018 lalu bersamaan dengan iPhone Xs dan iPhone XS Max.

Tapi sekarang, lebih dari dua minggu, iPhone Xr akhirnya telah menerima sertifikasi dari FCC. Tentu saja ini membuka jalan bagi Apple untuk segera memasarkannya pada bulan depan. Apple sebelumnya menjanjikan bahwa iPhone Xr miliknya mulai akan dijual pada tanggal 26 Oktober 2018.

Sama seperti iPhone Xs dan iPhone Xs Max, Apple juga mengemas iPhone Xr dengan meniru desain layar iPhone X yang diperkenalkan pada tahun lalu. Namun tidak seperti Xs dan Xs Max, Xr hanya dikemas dengan layar LCD dan Apple menyebutnya “Liquid Retina”.

Selain itu, Apple juga hanya membekali iPhone Xr dengan kamera tunggal di bagian belakang sehingga tidak memiliki dukungan lensa telefoto. Meskipun banyak perbedaan, Apple terbilang berani untuk menawarkan smartphone ini dengan harga US$ 750. iPhone Xr juga dibekali dengan chipset A12 Bionic.

Baca juga

Bagi kalian yang tertarik untuk meminang smartphone yang juga dilengkapi Face ID ini, Apple akan membuka pre-order mulai tanggal 19 Oktober 2018. Pengiriman smartphone ini akan dimulai satu minggu kemudian, yakni pada tanggal 26 Oktober 2018.

Comments

Populer