Apple Siapkan Smartband Canggih untuk Apple Watch

Apple dikabarkan sedang mengerjakan beberapa smartband untuk disandingkan dengan Apple Watch. Sebelumnya, ada rumor yang mengatakan bahwa Apple Watch akan datang dengan sensor lebih banyak dari yang ada saat ini. Namun ternyata Apple tidak menyematkan sensor-sensor tersebut pada Apple Watch.

Sebagai gantinya, Apple pun menyematkan berbagai sensor tersebut ke dalam smartband yang sedang mereka kembangkan sekarang. Oleh karena itu, smartband ini nantinya akan menjadi aksesori pelengkap dari Apple Watch.

Dari laporan yang beredar, smartband pelengkap Apple Watch ini akan dilengkapi dengan sensor blood oxygen, respiratory rate, blood pressure, dan body temperature. Semua sensor tersebut akan terintegrasi dengan aplikasi Apple Health sehingga Anda dapat melihat status kesehatan Anda melalui aplikasi tersebut.

Berbagai smartband ini diperkirakan baru akan dirilis secepatnya pada awal tahun 2016. Apple sendiri belum memberikan informasi secara detail terkait dengan harga, ketersediaan, dan waktu rilis smartband tersebut.

(last edit: 24 August, 2015 / 6:03 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
0%
Biasa Aja
33%
Payah!
67%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.