Apple Sediakan Dua Slot SIM Card untuk iPhone Terbaru

Saat ini Apple sedang bersiap untuk merilis smartphone terbarunya tahun depan. Dikabarkan smartphone barunya akan hadir tanpa tombol home fisik yang akan digantikan dengan tombol inovatif serta menggunakan layar dengan teknologi OLED. Kemarin muncul bocoran baru yang mengatakan bahwa Apple iPhone terbaru akan memiliki juga varian dual-SIM.

Bocoran ini muncul dari salah satu akun Weibo yang mengatakan bahwa Apple telah mengajukan dua paten baru di Cina mengenai penggunaan teknologi dua kartu SIM pada smartphone buatannya. Satu paten Apple (nomor paten: 2016101166075) terkait masalah seleksi SIM dan satu paten lainnya (nomor paten: 2016100813788) mengenai masalah konsumsi daya untuk teknologi dua kartu SIM.

iphone 8 1

Kedua paten tersebut diajukan masing-masing pada tanggal 5 Februari 2016 dan 2 Maret 2016. Tentu saja jika pengajuan paten ini benar-benar telah terlaksana maka dipastikan ini akan menjadi iPhone pertama di dunia yang akan menggunakan teknologi dual-SIM. Hal ini cukup menarik karena di pasar Asia, sebagian besar orangnya menggunakan smartphone dengan dukungan dual-SIM maupun triple-SIM untuk memenuhi aktivitasnya sehari-hari.

Salah satu yang menjadi banyak pertanyaan dari iPhone pertama yang akan menggunakan teknologi dual-SIM adalah apakah kedua slot SIM yang dimilikinya akan sama-sama bisa mendukung jaringan 4G LTE? Apakah nantinya juga akan terdapat perbedaan harga yang cukup tinggi antara iPhone single-SIM dengan dual-SIM?

(last edit: 13 December, 2016 / 11:04 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
61%
Mau
11%
Biasa Aja
11%
Payah!
17%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.