Apple Rilis iPhone 6s, Apple TV, iPad Mini 4, iPad Pro, dan Apple Pencil

Now Reading
Apple Rilis iPhone 6s, Apple TV, iPad Mini 4, iPad Pro, dan Apple Pencil

Seperti tradisi sebelum-sebelumnya, tanggal 9 September selalu menjadi hari yang penting atau bahkan bersejarah untuk Apple, sang raksasa gadget asal Amerika. Tahun ini, Apple memanfaatkan event tahunan mereka untuk memperkenalkan beberapa produk sekaligus.

Tepatnya dini hari tadi, Apple sudah punya beberapa jagoan baru. Mereka adalah iPhone 6s dan 6s Plus, New Apple TV, iPad Mini 4, iPad Pro, dan Apple Pencil. Namun yang menjadi jagoan dalam acara tersebut adalah duet iPhone 6s, Apple TV, dan iPad Pro.

apple-3d-touch

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus terlihat tidak berbeda dari pendahulunya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Dimensi layarnya masih sama, bentuk keseluruhannya pun sama. Namun ada peningkatan yang dibawa, yakni kamera utama 12 MP, kamera belakang 5 MP, prosesor terbaru Apple A9, dan fitur 3D Touch. Keduanya bakal langsung hadir dengan iOS 9 dan tersedia dalam pilihan storage 16, 64, dan 128 GB.

Fitur 3D Touch persis seperti yang digunakan pada Apple Watch. Anda bisa menekan layar dengan beberapa tingkat kekuatan sentuhan untuk mendapatkan fungsi yang berbeda. Kini Anda bisa menyentuh layar dengan pelan, agak kencang, menekan lama, atau menggeser layar dengan lebih asyik.

Sementara iPad Pro adalah tablet revolusioner dengan layar 12,9 inci, juga dengan prosesor Apple A9. Performanya diklaim 2x lebih cepat dari iPad Air 2. Tablet jumbo ini dirancang untuk para profesional, seperti musisi, artis, atau pun seniman. Agar lebih optimal, iPad Pro dianjurkan diduetkan dengan Apple Pencil, sebuah sylus elektrik dengan baterai built-in yang bisa diisi dengan menghubungkannya langsung ke port pada iPad Pro.

Produk yang tak kalah menyita perhatian adalah Apple TV terbaru. Perangkat ini menggunakan prosesor Apple A8 dengan pilihan storage 32 dan 64 GB. Ukurannya kini jauh lebih kecil dengan tinggi hanya 10 mm saja. Apple TV terbaru ini juga sudah mendukung Siri dan Apple Store di dalamnya, sehingga sangat optimal baik untuk menonton maupun bermain game.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
27%
Mau
64%
Biasa Aja
9%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response