/ Apple

Apple Rilis iOS 11 dengan File Explorer serta Fitur Drag and Drop

Disela-sela gelaran konferensi teknologi Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 di California, Amerika Serikat, Apple kembali membuat gebrakan dengan memperkenalkan sistem operasi mobile terbarunya, iOS 11. Lalu, apa daya tariknya?

Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan oleh Apple ke dalam sistem operasi ini adalah manajemen file yang diberi nama Files. Ya! Akhirnya perusahaan teknologi yang dinakhodai oleh Tim Cook ini benar-benar menyematkan fitur untuk mengelola file secara penuh ke dalam iOS.

files ios11

Bahkan, Apple berani menjanjikan bahwa Files akan memberi kemudahan bagi pengguna untuk mengatur seluruh file atau dokumen yang ada. Tak hanya itu, fitur ini juga dapat terintegrasi secara langsung dengan beberapa layanan cloud yang sudah populer, seperti iCloud, Dropbox, OneDrive, Box, dan Google Drive.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik disisipkan oleh Apple ke dalam iOS adalah Drag and Drop untuk iPad. Hadirnya fitur Drop and Drag, kini bisa lebih memberi kemudahan bagi pengguna iPad untuk memindahkan beragam file dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan lebih cepat.

ios11 dragdrop

Bahkan pada iOS 11 ini, Apple juga memberi kemudahan bagi pengguna untuk membuka dua aplikasi dalam satu layar. Ditambah dengan hadirnya fitur Drop and Drag, tentu saja kehadiran sistem operasi tersebut bakal disambut positif oleh pecinta setia Apple.

Gelaran WWDC 2017 sendiri benar-benar menyita perhatian para penggila teknologi di banyak negara. Tak hanya memperkenalkan iOS 11, Apple juga turut memperlihatkan beberapa produk andalannya, salah satunya iPad terbaru iPad Pro 10.5 dan 12.9. WWDC 2017 sendiri masih akan berlangsung hingga 9 Juni 2017.

(last edit: 6 June, 2017 / 10:49 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
61%
Mau
1%
Biasa Aja
15%
Payah!
26%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.