Apple Rilis Aplikasi Spesial Pertamanya untuk Android

Apple tak hanya pandai menciptakan perangkat beserta sistem operasinya, melainkan juga aplikasi di dalamnya. Meski terbilang sangat jarang menciptakan aplikasi untuk perangkat mobile, tak lantas menyurutkan niat Apple untuk membuat aplikasi pertamanya untuk perangkat Android.

Tepat hari ini, 16 September, Apple telah resmi meluncurkan aplikasi pertamanya untuk Android. Aplikasi ini bisa dibilang istimewa, bukan hanya karena ini adalah aplikasi pertama Apple di Android, juga karena maksud dan tujuan dari aplikasi ini.

Melalui aplikasi bernama Move to iOS, Apple mencoba mengajak para pengguna smartphone Android untuk beralih ke sistem operasi iOS. Pasalnya, aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pengguna Android yang ingin berpaling ke iOS dengan fitur transfer data yang ditawarkan.

Pengguna bisa mentransfer data seperti kontak, pesan SMS, akun Google, riwayat browsing, foto, musik, video, dan yang lainnya. Cara penggunaannya pun tergolong mudah, hanya tinggal mengikuti instruksi yang tertera di layar. Seketika, data-data penting dari Android langsung bisa ditransfer ke perangkat iOS. Uniknya, aplikasi yang baru diluncurkan beberapa jam lalu ini sudah menuai banyak komentar miring dari para pengguna Android.

(last edit: 17 September, 2015 / 7:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
9%
Mau
19%
Biasa Aja
59%
Payah!
13%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.