Apple Resmi Rilis iOS 9 Public Beta 2

Setelah merilis iOS 9 beta 1 untuk publik pada 9 Juli 2015 lalu, kini Apple meluncurkan iOS 9 beta 2. Pada versi beta 2 untuk publik ini, Apple menambahkan berbagai fitur, salah satunya Home Sharing. Khusus bagi pengguna iPad, iOS 9 bakal lebih terasa optimal berkat fitur multitasking yang disediakan.

Beberapa fitur yang dioptimalkan untuk pengguna Apple iPad di antaranya Picture-in-Picture untuk menonton video sambil menjalankan aplikasi lainnya, mengambil foto dengan menggunakan volume tombol, dan masih banyak lagi. Pada iOS 9 beta 2 ini, Apple juga memindahkan fitur Handoff ke bagian bawah layar.

Tak hanya untuk iPhone dan iPad, Apple juga merancang iOS 9 beta 2 ini agar dapat dicicipi oleh iPod Touch terbaru (2015). Berbagai perbaikan bug serta peningkatan performa juga hadir pada sistem operasi beta terbaru ini. Kemungkinan besar, iOS 9 versi final nantinya baru akan dirilis bulan September mendatang.

Untuk dapat mencicipi iOS 9 beta 2 untuk publik ini, Anda harus terdaftar dalam Apple Beta Software Program. Jika belum terdaftar, Anda dapat mendaftarkan diri melalui website resmi Apple. Tak hanya iOS 9 beta 2, Anda juga dapat mencicipi OS X El Capitan beta 4 jika sudah mendaftarkan diri pada Apple Beta Software Program.

(last edit: 24 July, 2015 / 8:20 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
50%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.