Apple Rancang iPhone 8 dengan Frame Baja?

Now Reading
Apple Rancang iPhone 8 dengan Frame Baja?

Sudah lama dikabarkan bahwa iPhone 8 tidak akan dibuat dengan konstruksi logam unibody lagi. Tidak seperti smartphone flagship Samsung baru-baru ini, iPhone 8 justru akan menggunakan desain glass sandwich dimana terdapat bingkai logam di antara kaca bagian depan dan belakang. Namun belum diketahui bahan apa yang akan dipilih Apple untuk bingkainya.

Namun kini, seperti dilansir dari GSMArena, muncul kabar terbaru bahwa bahan yang dipilih untuk membalut bingkai iPhone 8 adalah stainless steel. Ini akan menjadi langkah besar yang diambil Apple dalam hal desain dan material yang digunakan. Pasalnya Apple selalu menggunakan aluminium pada iPhone 5 hingga iPhone 7. Bahan stainless steel memang memiliki keunggulan ketimbang aluminium. Sebelumnya, Apple telah menggunakan bahan ini dalam memproduksi iPhone 4s.

Apple bekerjasama dengan Jabil, perusahaan yang akan menempa bahan stainless steel untuk iPhone 8. Oleh sebab itu bakal ada dua perusahaan yang digandeng Apple untuk merakit casing iPhone 8, yakni Foxconn dan Jabil. Keduanya akan berbagi tugas untuk mengerjakan bagian sesuai dengan kualifikasi masing-masing.

Berbicara mengenai proses penempaan stainless steel sebetulnya akan terasa menguntungkan bagi Apple. Pasalnya biaya proses penempaan ini lebih murah sekitar 30-50 persen dibanding dengan proses pemesinan aluminium unibody CNC saat ini. Dengan adanya penghematan ini, semua dana dari penghemata ini bisa digunakan untuk membiayai layar AMOLED melengkung dari Samsung yang selama ini dirumorkan akan diaplikasikan pada iPhone 8.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
17%
Biasa Aja
4%
Payah!
23%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response