Apple Pesan 100 Juta Panel OLED ke Samsung untuk iPhone 7s

Now Reading
Apple Pesan 100 Juta Panel OLED ke Samsung untuk iPhone 7s

Tiap menciptakan iPhone generasi baru, Apple kerap memunculkan tren teknologi yang baru. Akhir tahun ini, Apple mungkin akan merilis iPhone 7 dan tahun 2017 mendatang menyusul iPhone 7s. Berkaitan dengan hal ini, ada rumor mengatakan Apple telah memesan 100 juta panel OLED kepada Samsung.

Saat ini iPhone 6 dan 6s menggunakan panel IPS. Kualitas layarnya tidak buruk, namun konsumsi baterainya juga tidak kecil. Sementara penggunaan panel OLED selain mendongkrak kualitas layar juga dapat menekan konsumsi daya baterai.

Selain itu, panel OLED juga lebih murah karena biaya produksinya yang tidak sebesar panel IPS pada umumnya. Analis Ming Ching Kuo dari KGI yakin bahwa Apple akan menggunakan layar OLED berukuran 5,8 inci tahun depan.

Panel OLED ini kemungkinan besar tidak akan digunakan pada iPhone 7 mengingat waktu peluncurannya yang akan tiba sebentar lagi. Jadi, yang paling berpeluang menggunakan panel OLED adalah iPhone 7s dan iPhone 7s Plus tahun depan.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
45%
Mau
16%
Biasa Aja
26%
Payah!
13%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response