Connect with us
ROG GL504
Tech News

Apple: Semua Varian iPhone Masih Laris di Pasaran

Published
Penjualan iPhone
Vivo V11 Pro

Selama periode Januari hingga Maret 2018, Apple berhasil menjual 52,2 juta unit iPhone. Angka tersebut masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun lalu yang hanya mencapai 50,8 juta unit. Disebut-sebut, pelanggan masih lebih memilih untuk membeli iPhone X, meski kabarnya penjualan smartphone ini sedikit melambat.

Apple juga melaporkan, kini Average Selling Price untuk iPhone hanya sebesar US$728. Padahal perkiraannya menyentuh angka US$740. Ini nampaknya yang menjadi bukti bahwa penjualan iPhone X sedikit melambat. Meski begitu, pendapatan yang dikaitkan dengan iPhone naik 14 persen dari tahun ke tahun.

Tak hanya sukses menjual iPhone, Apple juga tercatat mampu menjual 9,1 juta unit iPad selama periode tiga bulan. Pada dasarnya, ini sejalan dengan perkiraan penjualan yang sebesar 9,17 juta unit. Sedangkan Apple Watch dan HomePod yang masuk ke dalam kategori “lain-lain” mampu memberikan pendapatan sebesar US$3,9 miliar.

Tentu saja, angka tersebut mematahkan perkiraan analis yang sebesar US$3,7 miliar. Apple juga mencatat, perangkat wearable, termasuk Apple Watch memiliki kenaikan 50 persen dalam hal pendapatan. Sedangkan penjualan iPhone sebesar US$9,19 miliar dan angka tersebut jauh lebih tinggi daripada US$8,39 miliar yang diprediksi Wall Street.

Baca juga

Pendapatan untuk perusahaan melampaui estimasi, yakni di angka US$ 61,1 miliar, dan laba per saham juga datang di atas ekspektasi, yakni senilai US$2,72 per saham. Dan untuk membantu meningkatkan gairah investor, Apple berjanji  bahwa pendapatan kuartal ketiga akan berada di kisaran antara US$51,5 miliar hingga US$53,5 miliar.

Comments

Wajib baca

Populer