Apple Pamer Punya Jutaan Aplikasi di Iklan iPhone Terbaru

Persaingan jagat mobile yang paling seru terjadi antara dua sistem operasi mobile terbesar saat ini, iOS dan Android. Banyak cara dilakukan oleh Apple, Google, dan para produsen gadget lainnya untuk berlomba jadi yang terbaik. Namun untuk urusan ekosistem aplikasi, Apple nampaknya begitu percaya diri.

Melalui iklan terbarunya, Apple memperlihatkan kepada publik bahwa iPhone tak hanya mengandalkan desain dan hardware kelas atas saja. Lebih dari itu, iPhone adalah sebuah smartphone yang mampu menjadi magnet pecinta gadget dunia berkat banyaknya pilihan aplikasi yang tersedia di App Store.

Hingga saat ini, jumlah aplikasi yang tersedia di App Store berkisar di angka 1,5 juta. Angka tersebut masih kalah dibanding aplikasi yang ada di Google Play yang ditaksir sebanyak 1,6 juta aplikasi. Namun meski kalah jumlah, Apple tetap percaya diri karena seluruh aplikasi yang dimilikinya adalah aplikasi yang berkualitas, pilihan, dan tentunya bermanfaat bagi para pengguna iPhone.

Lain halnya dengan aplikasi yang ada di Google Play. Dari 1,6 juta aplikasi, kurang lebih sekitar 13 persen aplikasi di antaranya adalah aplikasi yang tidak bermanfaat bagi pengguna perangkat Android. Dengan fakta ini, boleh jadi Apple patut berbangga hati dengan koleksi aplikasi yang dimilikinya. Rasa bangga tersebut bisa Anda lihat melalui iklan terbaru iPhone yang kami sertakan di atas.

(last edit: 20 July, 2015 / 12:39 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
0%
Biasa Aja
63%
Payah!
25%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.