Apple Mulai Jual iPhone 6s Refurbished Versi Resmi

Jika Anda ingin membeli iPhone namun merasa harganya tidak terjangkau, maka kabar terbaru ini bisa jadi menjadi kabar baik bagi Anda. Pasalnya, baru-baru ini Apple resmi menjual iPhone generasi baru refurbished di toko online resmi miliknya dengan diskon harga yang cukup menggoda.

Sebelumnya, Apple mulai melakukan upgrade jajaran iPhone 6s dan iPhone SE dengan meningkatkan memori menjadi dua kali lipat dengan harga yang sama. Namun tidak seluruh unit tersebut laku terjual. Ada sebagian unit dengan konfigurasi 16 GB dan 64 GB yang telah dikembalikan atau dibuka, Apple akan menjualnya sebagai perangkat refurbished dengan garansi satu tahun penuh.

iphone-6s-refurbished

Seperti dikutip dari GSMArena, Untuk iPhone 6s 16 GB unlocked misalnya dijual dengan harga US$449 atau sekitar Rp5,8 jutaan, lebih murah US$80 atau sekitar Rp1 jutaan. Adapun iPhone 6s Plus 16 GB dilepas dengan harga US$529 atau sekitar Rp6,8 juta, lebih murah US$100 atau sekitar Rp1,3 jutaan. Sedangkan Apple iPhone 6s Plus 64 GB dibanderol dengan harga US$589 atau setara dengan Rp7,6 jutaan, lebih murah US$110 (Rp1,4 jutaan). Sayangnya, program penjualan iPhone refurbished ini tidak berlaku bagi iPhone SE dan iPhone 7.

Pengguna tidak perlu khawatir membeli iPhone refurbished tersebut. Hal ini lantaran Apple telah menjamin bahwa iPhone refurbished yang dijual telah dilakukan pengujian, dibersihkan, dan disertifikasi ulang. Apple juga menyematkan casing baru untuk memastikan smartphone tidak memiliki kecacatan fisik. Disebut-sebut, program penjualan iPhone refurbished resmi ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Apple. Padahal yang sebenarnya Apple melakukan ini pertama kali pada 2007 silam.

(last edit: 10 November, 2016 / 8:54 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
43%
Mau
10%
Biasa Aja
30%
Payah!
18%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.