Apple Kembangkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh

Now Reading
Apple Kembangkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh

Tahun 2016 ini Apple secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di dunia, yakni iPhone 7 dan 7 Plus. Kedua smartphone ini memiliki beberapa fitur baru dan perubahan, seperti menghilangkan port audio jack 3,5 mm dan tahan terhadap air. Khusus iPhone 7 Plus memiliki dual-camera utama beresolusi 12 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan menarik.

Baru-baru ini beradar rumor yang mengabarkan bahwa iPhone 8 untuk tahun depan akan memiliki teknologi wireless charging yang berbeda dengan saat ini. Apabila teknologi wireless charging masa kini mengharuskan smartphone ditempatkan pada dock wireless charging, iPhone 8 akan benar-benar menerapkan teknologi wireless charging tanpa harus menggunakan dock tersebut dan benar-benar nirkabel.

Apple diduga akan menerapkan modul khusus pada iPhone 8 agar dapat terhubung ke pemancar yang dihubungkan pada adapter charge yang sedang terhubung di setop kontak. Teknologi wireless charging ini akan memungkinkan penggunanya melakukan pengisian daya baterai iPhone 8 secara wireless hingga jarak 15 kaki dari adapter charger.

Tentu saja teknologi ini akan membuat penggunanya dapat dengan fleksibel menggunakan iPhone 8 untuk telepon, SMS, berjejaring sosial, dan lainnya ketika sedang melakukan pengisian daya baterai. Dikabarkan untuk bisa menghadirkan teknologi canggih ini, Apple akan bekerja sama dengan perusahaan Energous. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadiran iPhone 8 di tahun 2017 nanti.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
9%
Biasa Aja
18%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response