Apple Kembangkan Aplikasi Transfer Data dari iOS ke Android

Di tahun 2015 lalu Apple merilis aplikasi untuk memudahkan pengguna Android yang ingih beralih ke iPhone bernama Move to iOS. Aplikasi ini berfungsi untuk memindahkan data-data pribadi pengguna dari perangkat Android ke iOS. Kini Apple dikabarkan sedang membuat aplikasi untuk memindahkan data sebaliknya, yaitu dari iOS ke Android.

Berdasarkan berita dari The Telegraph, Apple secara diam-diam sudah setuju untuk membuat aplikasi sederhana untuk membantu pengguna iPhone memindahkan data seperti kontak, musik, dan foto ketika ingin beralih ke smartphone Android.

Bila melihat ekosistem Apple yang tertutup, berita bahwa Apple mau membuat aplikasi seperti ini memang terdengar sedikit aneh. Beberapa pihak menganggap ini karena adanya desakan dari provider (operator) Eropa yang beranggapan bahwa susahnya pengguna iPhone untuk memindahkan datanya ke Android membuat penggunanya malas beralih ke Android dan terpaksa tetap menggunakan iPhone.

Provider operator di Eropa, khususnya Inggris mungkin punya banyak pengaruh sehingga bisa memaksa Apple untuk merilis aplikasi seperti ini. Namun beberapa pihak masih meragukan Apple mau dipaksa membuat aplikasi semacam ini.

(last edit: 11 January, 2016 / 8:18 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
17%
Mau
4%
Biasa Aja
58%
Payah!
21%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.