Apple Jualan Buku Sejarah Seharga Rp3 Jutaan, Berminat?

Untuk pertama kalinya, Apple menjual produk non gadget berupa sebuah buku atau mungkin bisa disebut “kitab suci Apple” yang dibanderol seharga US$300 atau setara dengan Rp3,9 juta. Untuk sebuah buku, harga tersebut tentu bisa dibilang mahal. Lantas apa yang membuatnya sedemikian mahal?

Apple merancang buku berjudul “Design by Apple in California” tersebut dengan begitu rapi dan bersih, mirip seperti mereka merancang produk gadget buatannya. Cover-nya terbuat dari bahan yang keras (hardcover) serta ratusan halaman di dalamnya yang saling menyatu dijahit menggunakan linen.

apple-book

Sebenarnya bukan cuma satu, Apple menyediakan buku ini dalam dua varian. Versi lebih kecil dengan ukuran 10 x 12 inci dijual seharga US$199 dan versi besar berukuran 13 x 16 inci dijual seharga US$299. Di dalamnya terdapat sekitar 450 foto produk-produk Apple (iPhone, MacBook, Apple Watch, dan lainnya) dalam resolusi tinggi yang dijepret oleh fotografer Andrew Zuckerman.

Lebih dari sekadar foto-foto produk, apa yang dituangkan Apple dalam bukunya tersebut merupakan kenangan sekaligus kisah perjalanan sang pencetus Johny Ive selama 20 tahun membangun Apple. Selain itu, Apple juga berharap buku tersebut dapat menjadi sumber inspirasi bagi para pelajar untuk berkreasi di masa yang akan datang.

(last edit: 20 November, 2016 / 11:19 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
14%
Biasa Aja
5%
Payah!
32%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.