iPhone 6 Sudah Tipis, iPhone 7 Bisa Lebih Tipis Lagi

Apple iPhone 6s belum diumumkan, namun sudah ada analis yang berbicara tentang apa yang mungkin Apple lakukan pada iPhone 7 nanti. Ming-Chi Kuo, seorang analis dari KGI Securities mengatakan bahwa ketebalan bodi iPhone 7 seharusnya bisa menjadi sangat tipis, yakni berkisar 6-6,5 mm.

Sebelumnya, Apple sudah mendesain iPhone 6 dengan ketebalan 6,9 mm. Diperkirakan, iPhone 6s juga memiliki ketebalan yang sama layaknya iPhone 6. Namun ketebalan tersebut bisa sedikit berkurang pada iPhone 7.

Dengan kata lain, iPhone 7 akan lebih tipis sekitar 0,4-0,9 mm dari iPhone 6, mungkin sama seperti iPod Touch terbaru yang memiliki ketebalan 6,1 mm. Meski Apple iPhone 7 setidaknya baru akan diluncurkan pada satu tahun mendatang, hal ini sepertinya tidak berlebihan.

Hal ini dimungkinkan karena material aluminium alloy 7000 series yang digunakan pada iPhone 6s dan 6s Plus nampaknya masih akan digunakan untuk iPhone 7. Material tersebut memungkinkan bodi smartphone menjadi lebih tipis tetapi tidak rentan bengkok dalam kasus penggunaan normal.

(last edit: 16 September, 2015 / 11:47 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.