Apple Mengamuk di Kandang Samsung

Sepertinya sia-sia usaha yang dilakukan duo Korea, LG dan Samsung dalam membendung kehadiran iPhone 6s di Korea. Sehari sebelum penjualan perdana iPhone terbaru di negara tersebut, LG dan Samsung masing-masing memangkas harga smartphone flagship besutannya.

Sayangnya pemangkasan harga yang dilakukan LG dan Samsung tidak berarti apa-apa. Salah satu operator seluler, Korea Telecom, menggelar pre-order iPhone 6s. Hasilnya 10 ribu iPhone 6s terjual dalam satu menit pertama. Selanjutnya dalam waktu sepuluh menit, total sebanyak 50 ribu iPhone 6s habis terjual.

Operator seluler lainnya seperti SK Telecom juga berhasil menjual 50 ribu iPhone 6s dalam waktu 30 menit. Sedangkan operator LG Uplus juga berhasil menjual seluruh unit yang mereka sediakan (tidak disebutkan jumlahnya) dalam waktu lima menit.

Dengan begitu, seluruh iPhone 6s yang disediakan secara pre-order di Korea sudah habis terjual. Padahal, untuk menghambat penjualan iPhone 6s, Samsung telah memangkas harga Galaxy S6 dari US$817 menjadi US$706, begitu pun dengan LG yang memangkas harga smartphone flagship terbaru mereka, LG V10.

(last edit: 21 October, 2015 / 7:40 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
7%
Biasa Aja
21%
Payah!
12%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.