Apple iPhone 6s Mengalami Masalah Overheat Saat Memotret

Tidak pernah ada dalam sejarah smartphone kebanggaan Apple, iPhone, mengalami masalah overheat. Namun setiap kali merilis iPhone baru, Apple kerap mendapatkan masalah. Kali ini, untuk pertama kalinya, iPhone 6s mengalami masalah overheat.

Pada saat meluncurkan iPhone 5, Apple mengalami kendala pada sistem antena. Sedangkan pada saat meluncurkan iPhone 6 Plus, Apple dihadapkan dengan masalah bendgate (bengkok). Kini, Apple kembali menghadapi situasi tak mengenakkan dengan ditemukannya kasus overheat pada iPhone 6s.

Dilaporkan Apple iPhone 6s mengalami overheat dan tidak bisa memotret menggunakan flash dengan keterangan "flash is disabled, the iPhone needs to cool down before you can use the flash" yang muncul di layar. Yang dicurigai menjadi penyebabnya adalah prosesor dual-core A9 yang lebih panas dibanding A8 pada iPhone 6 biasa.

Rata-rata suhu yang dimiliki oleh iPhone 6 adalah 32 derajat Celcius saat kondisi idle (tidak bekerja). Sedangkan pada iPhone 6s, rata-rata suhu yang dihasilkan 39 derajat Celcius. Kasus ini mengingatkan kita akan Sony Xperia Z3+ yang juga kerap mengalami overheat saat digunakan untuk memotret.

(last edit: 28 September, 2015 / 7:34 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
0%
Biasa Aja
7%
Payah!
93%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.