Apple iPhone 6s Mendarat 18 September 2015?

Setelah beberapa kali rumor tentang Apple iPhone 6s beredar, kali ini beredar rumor bahwa dua operator telekomunikasi besar di Jerman sedang mempersiapkan iPhone 6s untuk dirilis pada 18 September 2015 mendatang. Sementara Apple sendiri diperkirakan baru akan mengumumkan keberadaan iPhone 6s pada sebuah event yang diadakan pada 9 September 2015.

Dari yang sudah-sudah, Apple baru mulai membuka masa pre-order untuk iPhone pada hari Jumat di minggu yang sama dengan event yang diadakan. Sementara untuk pengiriman iPhone baru akan dilakukan pada minggu depannya. Namun Apple hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi mengenai Apple iPhone 6s.

Sebelumnya, sempat beredar dua screenshot dari aplikasi GeekBench 3 untuk iPhone 6s. Dari screenshot tersebut, terlihat bahwa iPhone 6s akan menggunakan chipset Apple A9 yang ditenagai oleh prosesor triple-core berkecepatan 2 GHz dan RAM 1 GB atau 2 GB. Berkat menggunakan chipset tersebut, hasil pengujian multi-core dari iPhone 6s pun mampu mengungguli berbagai perangkat flagship Android.

Sayangnya, Apple belum mengkonfirmasi kebenaran dari screenshot yang beredar tersebut. Apple juga belum mengkonfirmasi spesifikasi hardware seperti apa yang akan digunakan iPhone 6s, termasuk prosesor serta kapasitas RAM yang akan dimiliki oleh smartphone tersebut.

(last edit: 16 September, 2015 / 11:57 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
0%
Biasa Aja
25%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.