Apple iPhone 6s Masih Gunakan RAM 1 GB

Banyak orang yang berspekulasi bahwa Apple akan menyematkan spesifikasi hardware yang jauh lebih tinggi pada iPhone 6s, setidaknya dengan kapasitas RAM yang lebih besar. Namun hal itu tidak terjadi. Berdasarkan bocoran screenshot dari aplikasi Geekbench 3, penerus iPhone 6, yakni iPhone 6s hanya memiliki 1 GB RAM.

Dari screenshot yang beredar, iPhone 6s terdeteksi sudah menggunakan iOS versi 9, chipset Apple A9 dengan kecepatan 2,0 GHz, kapasitas RAM 989 MB dan dikenal oleh sistem sebagai "iPhone 8,2,". Meski begitu, belum ada yang dapat memastikan validitas screenshot tersebut. Pasalnya, Apple belum mengumumkan secara resmi spesifikasi hardware yang akan digunakan oleh iPhone 6s.

Jika benar Apple hanya menyematkan RAM 1 GB pada iPhone 6s, spesifikasi smartphone flagship ini cukup jauh tertinggal dengan beberapa smartphone flagship Android yang sudah menggunakan RAM 4 GB. Meski baru bocoran screenshot iPhone 6s yang beredar, bisa diperkirakan bahwa iPhone 6s Plus pun akan menggunakan spesifikasi yang sama.

Di sisi lain, sebuah perusahaan operator telekomunikasi di Jerman, Deutsche Telekom, sudah memulai pre-order iPhone 6s. Mereka telah membuka reservasi iPhone 6s pada websitenya sehingga para pelanggannya sudah dapat mendaftarkan diri. Namun dikarenakan Apple belum mengumumkan iPhone 6s secara resmi, Deutsche Telekom tidak berani menyebutkan nama model perangkatnya secara spesifik.

(last edit: 16 September, 2015 / 12:05 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
7%
Mau
19%
Biasa Aja
19%
Payah!
56%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.