Versi Murah iPhone 6 Hadir Februari 2016?

Salah satu media di Cina melaporkan bahwa Apple akan merilis iPhone 6c, smartphone dengan layar 4 inci yang bakal menjadi penerus iPhone 5c sekaligus menjadi iPhone 6 versi terjangkau. Smartphone tersebut akan dirilis secara resmi oleh Apple pada Januari tahun depan dan akan mulai dijual di bulan berikutnya, yaitu Februari 2016.

Selain rumor mengenai tanggal rilis, data-data lain tentang iPhone 6c sudah banyak menyebar di internet. Ada rumor mengatakan iPhone 6c tak lagi menggunakan bahan polycarbonate seperti pendahulunya, melainkan bakal menggunakan bodi metalik sehingga lebih terlihat seperti iPod Touch generasi keenam.

Menjadi salah satu varian iPhone dengan harga yang lebih terjangkau, iPhone 6c diprediksi tidak memiliki spesifikasi yang tinggi. Dari data yang beredar, iPhone 6c menggunakan chipset A8, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.1 dan kamera FaceTime HD f/2.2. iPhone 6c akan menggunakan sensor TouchID dan bukan menggunakan 3D Touch Display seperti iPhone 6s dan 6s Plus. Nantinya iPhone 6c juga disertai NFC agar bisa menggunakan layanan Apple Pay.

Penjualan iPhone 5c sebelumnya memang tidak begitu mengesankan. Namun Apple sepertinya masih cukup percaya diri dan yakin banyak orang yang ingin memiliki iPhone versi terjangkau. Kabarnya Apple sudah bekerjasama dengan Foxconn untuk memproduksi sekitar 20 hingga 30 juta iPhone 6c tahun depan.

(last edit: 3 December, 2015 / 8:11 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
41%
Mau
25%
Biasa Aja
19%
Payah!
15%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.