Apple Geser Google jadi Perusahaan Paling Favorit di Dunia

Dua tahun terakhir, Google berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan paling favorit di dunia. Perusahaan teknologi yang bermarkas di Amerika Serikat ini memang dikenal memiliki tempat kerja dengan suasana yang asyik, tidak seperti kantor pada umumnya.

Namun untuk tahun ini, Google terlempar dari posisi sepuluh besar daftar perusahaan terfavorit. Google digantikan oleh Apple yang kini bercokol di peringkat pertama. Hal ini bukan karena orang-orang mulai membenci Google. Tapi karena Google kini berada di bawah naungan Alphabet sebagai perusahaan induk. Mereka pun ada di peringkat 21.

Selain Apple, ada nama Microsoft dan Samsung di peringkat kedua dan ketiga. Microsoft sendiri pernah menduduki peringkat kedua pada tahun 2014 lalu. Sementara bagi Samsung, ini adalah raihan terbaik mereka setelah sebelumnya hanya pernah menduduki peringkat kelima dan ketujuh dalam waktu dua tahun terakhir.

Dalam daftar 100 perusahaan terfavorit ini, masih ada beberapa perusahaan teknologi lainnya seperti Facebook yang menduduki posisi ke-6, Amazon posisi ke-8, Intel posisi ke-12, dan Qualcomm di posisi ke-65. Adapun merek besar non IT yang ada dalam daftar ini yaitu Toyota di posisi ke-7, Unilever posisi ke-31, Coca-Cola posisi ke-32, Nestle posisi ke-34, dan Starbucks di posisi ke-36. Untuk mengetahui daftar lengkapnya, Anda bisa melihatnya di sini.

(last edit: 23 July, 2016 / 10:32 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
21%
Mau
7%
Biasa Aja
57%
Payah!
14%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.