Apple Ganti Tombol Home iPhone 8 dengan Function Area, Apa Gunanya?

Apple sedang menyiapkan perangkat terbarunya iPhone 8 yang direncanakan akan dirilis pada tahun ini. Sedikit demi sedikit sejumlah spesifikasinya mulai terkuak. Laporan terakhir menunjukkan bahwa iPhone 8 ini akan hadir dengan layar OLED serta tidak memiliki tombol Home fisik di bagian depan.

Menurut KGI Research, perangkat iPhone 8 akan memiliki dimensi sama dengan dengan iPhone 7 yang punya ukuran layar 4,7 inci. Hanya saja layar iPhone 8 akan memenuhi seluruh bagian depan bodi sehingga ukuran layarnya bisa lebih besar, yakni 5,8 inci. Namun area layar aktif hanya 5,15 inci saja (2.436 x 1.125 pixel). Sementara sisa area layarnya akan difungsikan sebagai function area.

Analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memprediksikan bahwa Apple akan menyematkan Function Area di bagian bawah layar aktif iPhone 8. Function Area tersebut kemungkinan memiliki banyak fungsi sebagai tombol virtual, akses cepat, serta akan menggantikan Touch ID. Hal ini bukan tak mungkin, mengingat Apple juga sudah menghadirkan teknologi serupa bernama Touch Bar pada MacBook terbaru.

Ming-Chi Kuo juga menyebutkan, Apple akan menghadirkan teknologi biometrik baru yang akan menjadi tren baru untuk mengggantikan fungsi pemindai sidik jari. Sayangnya tidak ada informasi detail tentang teknologi biometrik baru tersebut.

(last edit: 17 February, 2017 / 7:37 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
89%
Mau
7%
Biasa Aja
7%
Payah!
5%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.