/ Apple

Apple Diprediksi Bakal Rilis iPhone SE Generasi Kedua, Kapan?

Keberhasilan perilisan iPhone SE tidak menutup kemungkinan akan menghadirkan sekuel dari smartphone satu ini. Salah satu laporan menyatakan bahwa iPhone SE 2 dirakit secara eksklusif di salah satu pabrikan Taiwan, Winstron, yang memiliki pabrik di Bengaluru, India. Info dari Focus Taiwan, iPhone SE 2 ini akan hadir paling tidak pada kuartal pertama 2018.

Awalnya, Apple memperkenalkan iPhone SE di salah satu Media Event pada tanggal 21 Maret 2016. Apple mengangkat kembali desain sukses iPhone 5S milik mendiang Steve Jobs dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Melihat hadirnya iPhone SE generasi pertama pada bulan Maret, kemungkinan besar iPhone SE 2 akan diperkenalkan pada bulan yang sama.

Rumor sebelumnya yang beredar, generasi terbaru iPhone SE ini akan menggunakan chip Apple A10 Fusion Chip dan RAM 2 GB dengan pilihan storage 32 GB dan 128 GB. Untuk sektor kameranya sendiri akan menggunakan kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Sisi baterainya mengalami sedikit peningkatan dari pendahulunya yaitu dengan kapasitas 1.700 mAh.

Jika dibandingkan generasi terbarunya, iPhone SE generasi pertama menggunakan desain dari iPhone 5S dengan layar 4 inci yang masih disukai banyak penggemar Apple. Untuk spesifikasinya mirip iPhone 6s. Sejak pertama kali rilis memang belum ada penyegaran dari sisi desain, namun Apple telah meningkatkan kapasitasnya menjadi 64 Gb dan 128 GB. Selain itu, iPhone SE generasi pertama juga telah mengalami penurunan harga, yakni mulai US$349.

(last edit: 23 November, 2017 / 12:19 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
58%
Mau
13%
Biasa Aja
13%
Payah!
20%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.