Apple Dikeroyok HTC dan OnePlus Gara-gara iPhone 7

Kedatangan iPhone 7 tidak hanya menarik perhatian para pengguna, tapi juga para produsen gadget itu sendiri. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, ada saja yang dikritik dari iPhone terbaru. Kali ini yang menjadi sorotan adalah soal lenyapnya jack audio 3,5 mm pada iPhone 7.

Merek pesaing yang menyindir hal ini adalah OnePlus dan HTC. OnePlus menyindir kalau iPhone 7 tidak bisa digunakan untuk mendengarkan musik lewat headset ketika sedang di-charge. Pasalnya port charger dan headset menjadi satu melalui lightning port.

oneplus-bully-apple

Sementara HTC menyindir dalam perspektif yang berbeda. Produsen smartphone dari Taiwan itu menilai Apple yang cukup tertinggal karena baru menggunakan dua kamera saat ini (iPhone 7 Plus). Padahal penggunaan dua kamera sudah dilakukan HTC melalui produk HTC One M8 dua tahun silam.

Tidak mau ikut-ikutan HTC dan OnePlus yang menyindir Apple, Motorola justru menyasar target yang berbeda, yaitu Samsung. Musibah yang dihadapi Samsung dengan adanya kasus baterai pada Galaxy Note 7 jadi bahan promosi Motorola.

htc-bully-apple

Perusahaan asli asal Amerika Serikat ini mengatakan kejadian yang dialami Galaxy Note 7 tidak akan terjadi pada smartphone buatannya. Motorola mengklaim selalu menggunakan standar tertinggi dalam menciptakan smartphone dan pastinya selalu menguji baterainya sebelum dilepas ke pasaran.

Dalam industri teknologi, khususnya gadget, persaingan yang terjadi memang amat sangat ketat. Maka tak heran seringkali terjadi saling sindir antara satu produsen dengan produsen yang lain. Sebagai pemimpin pasar, Apple dan Samsung pun harus rela dan siap untuk selalu jadi target utama.

(last edit: 9 September, 2016 / 11:56 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
2%
Biasa Aja
5%
Payah!
6%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.