Apple dan Google Perusahaan Paling Kaya Raya Tahun 2015

Setiap tahun, selalu ada laporan mengenai apa saja perusahaan terbaik di dunia, termasuk tahun ini. Lagi-lagi, daftar sepuluh perusahaan terbaik di dunia dikuasai oleh perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Apple dan Google menduduki peringkat dua teratas.

Apple diperkirakan memiliki value di angka US$170 miliar, sedangkan Google ada di bawahnya dengan estimasi value US$120 miliar. Capaian tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, yakni sekitar 43 persen bagi Apple dan 12 persen bagi Google. Peningkatan terbesar Apple tak lain karena kesuksesan duet iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Selain Apple dan Google, ada Lenovo dan PayPal yang ikut nimbrung di daftar sepuluh perusahaan terbaik di dunia. Sementara IBM bercokol di peringkat keempat, diikuti Samsung di peringkat ketujuh dan Amazon di posisi sepuluh.

Selain perusahaan teknologi, ada empat perushaan besar lainnya dari berbagai industri. Mereka adalah Coca-Cola mewakili industri makanan dan minuman, Toyota dari industri otomotif, serta General Electric dan McDonald's. Fakta ini sekali lagi menunjukkan bahwa industri teknologi memang sangat dominan dan dinikmati oleh hampir seluruh lapisan masyarakat di seluruh dunia.

(last edit: 5 October, 2015 / 12:52 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.