Apple Bakal Tingkatkan Resolusi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Now Reading
Apple Bakal Tingkatkan Resolusi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Setelah muncul sebuah video yang memperlihatkan kecantikan desain iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, kali ini muncul dua buah gambar di website Weibo yang menjelaskan tentang panel layar kedua smartphone besutan Apple tersebut. Panel layar yang satu disebutkan memiliki ukuran 4,7 inci dengan resolusi full HD dan satunya lagi berukuran 5,5 inci dengan resolusi 2K.

Peningkatan resolusi ini membuat iPhone 7 Plus bisa menyaingi smartphone flagship Android seperti LG G5, Samsung Galaxy S7, atau Samsung Galaxy Note 7 yang baru saja dirilis. Sebelumnya pada iPhone 6 dan iPhone 6s, Apple hanya membekalinya dengan ukuran layar 4,7 inci beresolusi 1.334 x 750 piksel yang setara dengan resolusi HD.

iPhone-7-screens-1

Sementara jika kita lihat iPhone 6 Plus dan dan iPhone 6s Plus, keduanya hanya memiliki resolusi layar full HD (1.080p). Sekarang dengan menggunakan resolusi layar 2K pada iPhone 7 Plus, ini merupakan sebuah peningkatan yang cukup signifikan terutama di sisi layar. Sementara pada sisi baterainya diduga tidak mengalami peningkatan, pasalnya bodi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terlihat lebih tipis dari seri sebelumnya.

Selain ukuran dan resolusi layar, sumber tersebut juga menjelaskan jika salah satu layarnya dibuat oleh JDI (Japan Display Inc). Seperti diketahui JDI merupakan perusahaan pemasok layar untuk Apple sejak lama. Selain informasi mengenai layar, bocoran spesifikasi prosesor yang diduga milik iPhone 7 Plus juga sudah muncul menunjukkan performa yang lebih baik dari iPad Pro.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
25%
Mau
25%
Biasa Aja
13%
Payah!
38%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna Huawei P9, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response