Connect with us
ZF5
Tech News

Apple Bakal Tinggalkan Layar Poni Tahun Depan

Droidlime.com,

/

Apple iPhone X Leakerz

Tahun 2017 lalu Apple secara resmi telah merilis smartphone edisi spesial untuk memperingati ulang tahun iPhone ke-10, yakni iPhone X. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan layar penuh dengan poni di bagian atas. Poni tersebut oleh Apple dialokasikan untuk menempatkan kamera TrueDepth dan sensor Face ID.

Rupanya, dukungan layar penuh dengan poni di bagian atas menarik perhatian sejumlah pabrikan smartphone berbasis Android. Hasilnya, saat ini sudah ada smartphone Android yang meniru langkah Apple dengan menyisipkan poni di bagian atas layar.

Contohnya ASUS yang menelurkan ZenFone 5 dan 5Z di gelaran MWC 2018 di Barcelona. Ada juga rencana pabrikan smartphone Android lainnya, seperti Huawei yang berencana merilis P20 Series, OPPO dengan R15 dan R15 Dream Edition, Vivo lewat V9 yang sedang tahap penggarapan, serta OnePlus 6.

Lantas, apakah Apple untuk memproduksi iPhone selanjutnya masih mengadopsi layar berponi? Kemungkinan besar di tahun ini Apple masih mengemas iPhone dengan desain layar yang sama, yakni memiliki poni di bagian atasnya. Namun pada tahun 2019, Apple berencana tidak lagi akan memproduksi iPhone dengan layar poni.

Disebut-sebut, alasan Apple ingin menghilangkan poni pada iPhone di tahun 2019 nanti karena mereka ingin benar-benar menghadirkan pengalaman layar penuh kepada pengguna setianya. Kabar lainnya juga menyebutkan, Apple akan membenamkan kamera depan sensor Face ID di bawah layar. Kedengarannya menarik!

Kemungkinan lainnya, bisa jadi iPhone di tahun depan akan memiliki desain layar penuh dengan lubang kecil untuk menunjang beberapa fungsi. Hal ini menunjukkan bahwa iPhone 2019 akan memiliki layar dengan rasio secreen-to-body hingga 90 persen.

Baca juga

Jika sensor pemindai sidik jari di bawah layar belum tersedia pada iPhone yang muncul di tahun ini, kemungkinan besar Apple akan menghadirkannya di tahun 2019. Jadi, kita tunggu saja gebrakan Apple di tahun ini dan juga tahun-tahun berikutnya terkait dengan iPhone yang akan dihadirkannya.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.