Apple Bakal Pesan Modul Kamera iPhone 7 ke LG

Dikutip dari GSMArena, bocoran gambar Apple iPhone 7 (versi render) sudah mulai beredar luas. Gambar tersebut bukanlah bentuk final dari iPhone 7, melainkan hanya perkiraan yang masih mungkin akan benar atau justru keliru sama sekali.

Berdasarkan gambar di bawah ini, iPhone 7 masih mengusung bahasa desain seperti iPhone 6 series. Dimensinya sama, pilihan warnya pun sama. Tapi kalau dilihat lebih detail, ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok.

iphone-7

Garis berwarna putih (antena) yang melintang horizontal di bagian belakang iPhone 6, kini berpindah lokasi ke paling atas dan paling bawah. Plus, di sisi bawah tidak lagi ada jack audio 3,5mm. Di sisi ini hanya terdapat lightning port serta lubang speaker dan mic.

Rumor lain yang santer mengenai iPhone 7 adalah sertifikasi tahan air serta penggunaan dua buah kamera. Namun pada gambar ini, iPhone 7 terlihat masih menggunakan satu modul kamera saja. Terlepas dari jumlah modul kamera yang akan digunakan, Apple kabarnya bakal memesan modul kamera ini pada LG.

Sebelumnya, Apple berpartner dengan Sony sebagai pemasok utama kamera Apple. Namun karena adanya bencana gempa bumi di Jepang, pasokan modul kamera untuk iPhone 7 terancam tidak bisa dipenuhi. Karenanya, LG bakal dipilih untuk menggantikan Sony.

(last edit: 23 May, 2016 / 10:35 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
5%
Biasa Aja
14%
Payah!
29%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.