Apple Akhirnya Sebar Undangan Peluncuran iPhone Terbaru

Lebih dari sebulan diterpa isu dan gosip yang serba tidak jelas, kehadiran smartphone jagoan baru dari Apple mulai menemui titik terang. Dikutip dari berbagai media internasional, Apple sudah resmi mengirim undangan acara pada 7 September 2016.

Undangan yang dikirim oleh Apple terlihat sangat sederhana, yaitu beberapa titik bias cahaya disertai tanggal 7 September. Tapi dari tradisi tiga tahun terakhir, Apple selalu memperkenalkan iPhone terbaru di bulan September.

Untuk tahun ini, Apple kemungkinan hanya akan merilis dua varian iPhone baru, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. iPhone 7 bakal membawa layar 4,7 inci dan satu kamera utama, sementara iPhone 7 Plus berlayar 5,5 inci dengan dua kamera utama. Namun ada pula kemungkinan Apple akan menamai smartphone barunya ini sebagai iPhone 6 SE.

Apapun nama yang dipilih Apple, smartphone ini datang dengan desain yang tidak banyak berubah. Hanya saja pilihan warnanya mungkin bakal bertambah. Selain itu, jack audio 3,5 mm bakal lenyap dan untuk mendongkrak performa, Apple akan gunakan CPU Apple A10 generasi baru.

(last edit: 30 August, 2016 / 8:58 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
19%
Biasa Aja
0%
Payah!
24%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.