Connect with us
Asus ROG
Tech News

Apple Ajukan Paten iPhone dengan Layar Lipat

Droidlime.com,

/

Apple Logo Black

Belum lama ini kami telah memberitakan bahwa Samsung berkeinginan untuk memproduksi smartphone yang disokong dengan layar fleksibel dengan sebutan Galaxy X. Rupanya tak hanya Samsung ke pincut dengan smartphone layar fleksibel, Apple pun demikian.

Ya! beberapa waktu lalu Lembaga Paten dan Trademark di Amerika Serikat baru saja menerbitkan sebuah aplikasi yang diajukan oleh Apple. Perusahaan yang berkantor pusat di Cupertino, California ini mengajukan paten untuk sebuah smartphone dengan layar yang bisa dilipat.

Tentu saja, kabar tersebut sejalan dengan sebuah laporan sebelumnya yang mengemukakan bahwa Apple telah bekerjasama dengan LG. Dalam kerjasama tersebut, Apple bakal memproduksi iPhone dengan layar fleksibel racikan LG.

Apple sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan yang telah bermitra dengan LG dalam hal penggunaan teknologi layar. Apple juga dikabarkan akan berencana untuk melakukan investasi terhadap pabrik LG untuk memproduksi layar yang dilipat.

Apple iPhone Layar Dilipat

Kembali ke soal paten yang diajukan Apple, perangkat yang dirancang oleh Tim Cook ini adalah smartphone dengan layar yang bisa dibuka dan ditutup layaknya sebuah buku. Permohonan paten yang diajukan oleh Apple juga mencakup semua basis yang terdiri dari LCD, OLED, dan microLED.

iPhone dengan layar yang bisa dilipat ini diharapkan bisa hadir pada tahun 2021 mendatang. Pada saat itu, kemungkinan besar layar iPhone telah bertransformasi ke microLED yang tentunya disertai dengan keunggulan dari layar OLED yang sudah ada saat ini.

Namun, ada kemungkinan kita tidak akan pernah bisa melihat iPhone dengan layar yang bisa dilipat. Hal ini dikarenakan tidak semua yang dipatenkan oleh sebuah perusahaan lantas harus diproduksi. Bisa jadi cuma mengamankan paten saja.

Jika pun pada akhirnya Apple harus memproduksi iPhone dengan layar lipat, kita perlu menunggu lama hingga perangkat tersebut direalisasikan. Padahal, Samsung sudah mempersiapkan satu smartphone dengan layar yang bisa dilipat dan rencananya akan dirilis pada tahun depan.

Jadi, apakah Apple hanya akan sekadar mematenkan inovasinya tersebut atau akhirnya mereka tergerak untuk ikut memproduksi iPhone dengan layar lipat? Tentu saja kita bersama-sama akan menunggu gebrakan dari Apple terkait dengan hal itu.

Advertisement
Comments
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading
MWC 2018

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Published

on

Nokia 8 Sirocco
Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki...
Continue Reading
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Published

on

Nokia 1 1
Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google. Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer