/ Apple

Apple A11 Bionic Sukses Bikin iPhone X jadi Raja Geekbench

Di antara tiga iPhone baru yang dirilis Apple, iPhone X adalah yang paling spesial karena sebagai simbol sepuluh tahun lahirnya iPhone. iPhone X juga membawa perubahan besar dari sisi desain. Performanya pun tak perlu diragukan lagi karena telah menggunakan chip A11 Bionic.

Skor chip terbaru Apple A11 Bionic yang digunakan oleh iPhone X kembali tercatat pada situs Geekbench baru-baru ini. Chip A11 Bionic ini bahkan memiliki skor dua kali lipat dari chip A10 yang menjadi rival dari Qualcomm Snapdragon 835 dan Exynos 8895 Octa.

Geekbench iphone x 1

Geekbench iphone x 2

Pada skor multicore yang tercantum, chip Apple A11 Bionic pada iPhone X mengalahkan smartphone teranyar Samsung Galaxy Note 8. Ini adalah kali pertama chip buatan Apple mampu unggul pada skor multicore. Untuk skor single core sendiri, iPhone X melampaui saudara tuanya, yaitu iPhone 7 Plus.

Chip Apple A11 Bionic merupakan prosesor dengan enam core yang dibagi menjadi dua cluster. Dua inti bertenaga tinggi dan empat inti untuk penggunaan hemat daya. Namun, ada sedikit pengembangan pada chip A11 Bionic dimana kedua cluster ini dapat berjalan bersamaan, sedangkan pada A10 hanya mampu menjalankan salah satu cluster pada rentang waktu yang sama.

(last edit: 16 September, 2017 / 11:06 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
88%
Mau
2%
Biasa Aja
11%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.