Aplikasi WhatsApp Kini Dilengkapi Fitur Mention

Now Reading
Aplikasi WhatsApp Kini Dilengkapi Fitur Mention

Facebook mulai mendandani aplikasi perpesanan jagoannya, WhatsApp, dengan berbagai pembaruan. Setelah dikonfirmasi bakal disisipi iklan, Facebook kini menghadirkan fitur baru yang serupa dengan fitur mention pada jejaring sosial Twitter dan Facebook.

Fitur ini sebenarnya sudah bisa dinikmati pada WhatsApp versi terbaru yang ada di Google Play dan App Store. Untuk memanggil teman, Anda tinggal gunakan ikon “@”. Setelah mengetik “@”, WhatsApp otomatis akan menampilkan deretan kontak yang ingin Anda panggil.

whatsapp-mention

Fitur ini bakal berguna ketika Anda berkomunikasi dalam sebuah grup. Seringkali kita kesulitan untuk memanggil salah satu anggota grup untuk menyampaikan sesuatu karena banyaknya anggota grup yang ada. Saat kami coba menggunakannya untuk berbincang secara personal, fitur ini tidak tersedia.

WhatsApp adalah aplikasi chat dan media sosial kesekian yang akhirnya menerapkan fitur mention. Sebelumnya aplikasi chat LINE dan aplikasi media sosial Path juga sudah lebih dulu menerapkan fitur ini. Hasilnya memang terbukti cukup efektif dan memudahkan kita berinteraksi.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
0%
Biasa Aja
20%
Payah!
7%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response