Aplikasi Takzo Sajikan Berbagai Fitur Menarik

Setelah merilis versi beta dari Takzo, Qajoo Studio secara resmi memperkenalkan Takzo pada Senin (31/08). Pada kesempatan ini, Takzo membeberkan berbagai fitur yang dimilikinya untuk menghadirkan nuansa yang menyenangkan untuk sebuah aplikasi task management.

Setidaknya, ada enam fitur utama pada aplikasi ini. Di antaranya adalah Project Insight, Personnel Insight, Time Trackking, Location Based Service, Praise Badges, dan Sticker. Dengan fitur Project Insight, semua anggota tim dapat melihat detail task dalam satu project, apakah dalam status Completed, On going, Overdue, atau Unstarted. Sedikit berbeda dengan Project Insight, fitur Personnel Insight dapat dimanfaatkan untuk melihat apakah anggota tim sudah dapat bekerja dengan baik atau tidak melalui rating yang diberikan rekan satu timnya.

Sementara fitur Time Tracking dapat digunakan oleh semua anggota tim untuk melihat berbagai detail pekerjaan mana saja yang sudah selesai. Anda juga dapat melihat kapan deadline dari pekerjaan tersebut. Fitur Location Based Service memungkinkan Anda untuk berbagi lokasi kepada anggota tim lainnya. Hal ini cukup bermanfaat untuk Anda yang sering berkoordinasi dengan anggota tim yang ada di lapangan.

Untuk menghargai anggota tim yang dapat bekerja dengan baik, Takzo menyediakan fitur Praise Badges. Fitur ini dapat memungkinkan Anda untuk memberikan logo khusus seperti Amazing, Awesome, Good Job, Great Job, Well Done, dan Fantastic. Logo ini dapat diberikan untuk anggota tim tertentu sebagai wujud penghargaan. Untuk memasukkan unsur fun, Takzo juga menyediakan berbagai sticker lokal layaknya aplikasi LINE.

Saat ini, aplikasi Takzo sudah dapat dicoba pada platform desktop PC atau notebook melalui www.takzo.com. Sementara untuk smartphone dan tablet, rencananya Qajoo Studio akan segera merilis Takzo dalam bentuk aplikasi mobile yang berbasis Android dan iOS.

(last edit: 2 September, 2015 / 12:13 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.