Aplikasi Prisma di Android Sudah Bisa Digunakan Secara Offline

Now Reading
Aplikasi Prisma di Android Sudah Bisa Digunakan Secara Offline

Kabar gembira bagi pengguna aplikasi olah foto Prisma di smartphone Android. Pasalnya, aplikasi yang dapat mengolah foto menjadi karya seni bercita rasa tinggi ini dapat digunakan secara offline tanpa perlu koneksi internet. Sebelumnya, aplikasi Prisma offline ini sudah terlebih dahulu hadir untuk smartphone berbasis iOS. Kini, fitur offline ini dapat juga dinikmati pengguna smartphone Android.

Dikutip dari Android Authority, Minggu (10/10), setidaknya ada 60 persen filter di aplikasi Prisma yang dapat digunakan untuk mengedit foto secara offline. Targetnya 100 persen atau semua filter yang ada dapat digunakan secara offline oleh pengguna smartphone Android, kendati belum ada kejelasan soal waktu realisasi target tersebut.

Karena offline, proses editing foto bertumpu pada kemampuan prosesor. Artinya, semakin tinggi spesifikasi prosesor, semakin cepat pula proses editing gambarnya. Co-founder Prisma, Aram Airapetyan, mencontohkan bagi pengguna Samsung Galaxy S7  dimana pemrosesan satu filter ke foto membutuhkan waktu dua detik, sedangkan pada Xiaomi Redmi Note 3 membutuhkan waktu lima detik.

Namun sayangnya bagi pengguna smartphone Android dengan sistem operasi KitKat 4.4 sepertinya harus bersabar lagi menunggu hadirnya Prisma offline. Pasalnya, aplikasi Prisma offline di Android hanya bisa digunakan oleh pengguna OS Lollipop 5.0 ke atas.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
18%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response