Aplikasi Lumia Camera Bisa untuk Perangkat Non-Lumia

Lumia Camera yang tersedia pada berbagai perangkat Lumia seperti Nokia dan juga Microsoft ternyata juga dapat bekerja pada berbagai perangkat Windows Phone yang bukan berasal dari keluarga Lumia. Aplikasi ini sudah teruji mampu berjalan pada perangkat Huawei Ascend W1 dan Samsung Ativ SE.

Meski begitu, tidak semua fitur yang ada pada Lumia Camera dapat berjalan pada kedua smartphone tersebut. Konfigurasi shutter speed, fokus, dan mengganti mode kamera depan membuat aplikasi ini menjadi crash.

Terlepas dari keterbatasannya, aplikasi ini masih layak untuk dicoba pada berbagai perangkat yang menggunakan platform Windows Phone. Pasalnya, masih banyak fitur yang dapat dieksplorasi dari aplikasi Lumia Camera.

Lumia Camera sendiri merupakan aplikasi kamera default untuk perangkat Nokia dan Microsoft Lumia yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1. Aplikasi ini juga akan menjadi aplikasi default pada perangkat yang menggunakan Windows 10 Mobile.

(last edit: 31 August, 2015 / 9:12 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
41%
Mau
18%
Biasa Aja
18%
Payah!
24%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.