Apa Penyebab Galaxy Note 7 Kembali Meledak?

Kejadian meledaknya Samsung Galaxy Note 7 memang menjadi berita paling panas beberapa waktu terakhir. Bagaimana tidak, produsen smartphone sebesar Samsung gagal memberikan smartphone yang aman untuk penggunanya, terlebih smartphone ini termasuk dalam flagship series.

Setelah di-recall, keseluruhan unit Galaxy Note 7 yang menggunakan baterai dari SDI diganti dengan baterai dari perusahaan ATL, ternyata tidak juga memecahkan masalah meledaknya baterai tersebut. Hal ini terbukti dengan adanya laporan meledaknya Samsung Galaxy Note 7 yang unitnya telah diganti.

Menurut salah satu Asisten Mechanical Engineering di Carnegie Mellon University, mungkin saja tidak hanya baterai yang bermasalah, namun juga ada kesalahan pada sistem kontrol voltase baterainya. Selain itu, penggunaan material kualitas rendah pada cell baterai juga dapat menjadi masalah.

Lain pula pendapat Cho Jae Phil selaku direktur Future Batteries Research Center. Menurutnya, produksi baterai dalam jumlah besar guna menggantikan Samsung Galaxy Note 7 yang di-recall dalam rentang waktu yang singkat menyebabkan lemahnya pengawasan karena produksi dilakukan dengan terburu-buru.

(last edit: 11 October, 2016 / 9:26 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
7%
Mau
4%
Biasa Aja
5%
Payah!
84%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.