Apa Kabar Samsung Galaxy S7?

Apa kabar Samsung Galaxy S7? Di tengah kampanye yang dilakukan Samsung untuk terus mendongkrak penjualan Galaxy S6 series, seminggu belakangan cukup gencar gosip yang beredar mengenai calon penerusnya, Samsung Galaxy S7.

Hingga saat ini sudah ada beberapa rumor terkait spesifikasi dan waktu peluncuran Samsung Galaxy S7. Rumor paling menarik tentu saja adalah sisi hardware dan performa. Samsung Galaxy S7 bakal menggunakan prosesor Exynos terbaru Samsung bernama Exynos M1 (8890). Saat di-benchmark menggunakan GeekBench, performanya mengungguli prosesor Apple A9 yang digunakan oleh iPhone 6s.

Dari sisi fitur, Samsung Galaxy S7 bakal diperkuat dengan dua fitur andalan terkini, port USB Type-C dan 3D Touch (ClearForce). Port USB Type-C sendiri adalah standar baru port USB yang menawarkan proses charging dan transfer data lebih baik. Sedangkan 3D Touch bakal memudahkan pengguna dalam mengakses menu dan mengoperasikan smartphone secara keseluruhan.

Samsung sendiri kabarnya sudah merampungkan desain Galaxy S7 sejak September kemarin dan siap memperkenalkannya ke publik di bulan Januari 2016. Prediksi ini bisa saja menjadi kenyataan mengingat biasanya Samsung tak akan berlama-lama membiarkan para pesaingnya melenggang santai.

(last edit: 20 October, 2015 / 8:27 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
65%
Mau
14%
Biasa Aja
14%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.