/ Sony

AnTuTu Ungkap Spesifikasi Xperia XZ1 dan XZ1 Compact

Bocoran mengenai produk terbaru yang tak kalah menarik dan jadi pembicaraan di internet adalah dua smartphone yang saat ini sedang digarap oleh Sony. Memiliki nomor model G8341 dan G8441, keduanya diduga adalah Xperia XZ1 dan XZ1 Compact yang akan diperkenalkan di IFA 2017 di Berlin, Jerman.

Masih terkait dengan bocoran kedua smartphone tersebut, juga sudah beredar harga dan varian warna yang nantinya akan dihadirkan. Kini, bocoran terbaru mengenai spesifikasi kedua smartphone tersebut juga muncul di situs pengujian AnTuTu.

Selain itu, sebuah UAProf dari Sony juga mengungkapkan bahwa G8341 yang diduga sebagai Xperia XZ1 akan hadir dengan layar Full HD dan ditopang dengan sistem operasi Android O. Sedangkan G8441 yang juga diduga sebagai XZ1 Compact hanya memiliki layar HD dan juga dibekali Android O serta Bluetooth 5.0.

Mengacu bocoran yang terungkap lewat AnTuTu, Xperia XZ1 Compact bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Untuk sektor fotografi, smartphone ini memiliki kamera depan dan belakang dengan resolusi yang sama, yakni 8 MP.

Sony Xperia XZ1 Compact

Tak berbeda dengan Xperia XZ1 Compact, Xperia XZ1 juga akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM juga sebesar 4 GB. Jika XZ1 Compact dibekali baterai berkapasitas 2.800 mAh, XZ1 memiliki kapasitas baterai sedikit lebih besar, yakni 3.000 mAh.

Perbedaan lainnya, Xperia XZ1 Compact akan dikemas dengan layar berukuran 4,6 inci HD, sedangkan Xperia XZ1 kabarkan akan memiliki ukuran layar sedikit lebih lebar, yakni 5,2 inci Full HD. Kedua smartphone ini juga dikabarkan akan memanfaatkan layar yang diproduksi oleh Japan Display alias JDI.

Apakah hanya dua smartphone itu yang akan diperkenalkan oleh Sony dalam waktu dekat ini? Rupanya tidak! Rumor lainnya juga menyebutkan bahwa produsen eletronik ternama di Jepang ini juga sedang menggarap Xperia X1.

Bocorannya, Xperia X1 akan dikemas dengan layar 5 inci Full HD. Untuk dapur pacunya, Sony sepertinya akan menggunakan Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan untuk urusan catu daya, Xperia X1 akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh.

(last edit: 8 July, 2017 / 11:40 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
8%
Biasa Aja
9%
Payah!
3%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.