Connect with us
ROG GL504
Tech News

AnTuTu Klaim Samsung Galaxy S6 yang Tercepat di Dunia

Published
s6 tercepat
Advertisement

Aplikasi benchmark apa yang paling banyak digunakan di dunia? Jawabnya mungkin sudah bisa ditebak, yakni AnTuTu Benchmark. Baru-baru ini, AnTuTu secara resmi mengumumkan bahwa Samsung Galaxy S6 dan S6 edge menjadi smartphone tercepat yang berhasil meraih skor AnTuTu tertinggi.

Samsung Galaxy S6 dan S6 edge memiliki komposisi hardware yang sama persis. Alih-alih menggunakan prosesor besutan Qualcomm, Samsung lebih memilih menggunakan prosesor besutannya sendiri, Exynos 7420 dengan delapan inti core berkecepatan maksimal 2,1 GHz.

android-tercepat

Pilihan tersebut nyatanya memang sangat tepat. Terbukti, Samsung Galaxy S6 maupun S6 edge berhasil meraih skor di atas 60 ribu pada pengujian AnTuTu. Bahkan, skor yang diraih mendekati angka 70 ribu poin. Di bawah Galaxy S6 dan S6 edge ada Xiaomi Mi Note Pro dengan CPU Snapdragon 810 yang berhasil meraih skor 57 ribu poin.

Namun nampaknya dominasi Galaxy S6 dan S6 edge akan segera berakhir ketika Google Nexus 5 generasi terbaru (2015) dirilis. Smartphone tersebut akan menggunakan CPU Snapdragon 820 yang diklaim sebagai prosesor tercepat di dunia dengan raihan skor AnTuTu hingga 85 ribu poin.

Comments

Wajib baca

Populer