AnTuTu Benchmark v6.0 Hadirkan Pengujian Baru yang Lebih Berat

Now Reading
AnTuTu Benchmark v6.0 Hadirkan Pengujian Baru yang Lebih Berat

AnTuTu Benchmark saat ini menjadi aplikasi benchmark paling banyak digunakan untuk menguji performa gadget Android. Setelah cukup lama tidak di-update, sejak dua hari lalu AnTuTu akhirnya merilis update terbaru yakni versi 6.0. Versi terbaru ini sudah tersedia di Google Play.

Tidak seperti versi sebelumnya, pengujian AnTuTu Benchmark v6.0 kini membutuhkan file tambahan yakni AnTuTu 3DBench untuk pengujian grafis. Ukurannya mencapai 73 MB. Total, AnTuTu Benchmark v6.0 berukuran 80 MB. Di dalamnya juga tersedia pengujian CPU dan GPU dengan algoritma yang baru.

Bisa disimpulkan, pengujian AnTuTu Benchmark v6.0 lebih difokuskan pada pengujian 3D. Jika biasanya pengujian grafis 3D ada di paling terakhir, kini pengujian grafis 3D ditempatkan di awal pengujian. Pengujian pun kini disertai dengan audio.

Secara keseluruhan terdapat empat aspek pengujian pada AnTuTu Benchmark v6.0, yaitu pengujian 3D, UX (user experience), CPU atau prosesor, dan RAM. Nantinya jangan kaget apabila skor gadget Anda jadi lebih kecil dari sebelumnya. Hal tersebut wajar, karena update terbaru AnTuTu Benchmark memang dirancang jadi lebih berat dan kompleks.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
4%
Biasa Aja
7%
Payah!
14%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response