Connect with us
ZF5
Tech News

Anker Rilis Powerbank 16.000 mAh dengan Fast Charging 90 Menit

Droidlime.com,

/

Dalam beberapa tahun terakhir, powerbank sudah menjadi teman sejati smartphone dan tablet. Namun terkadang mengisi daya powerbank membutuhkan waktu lama. Dengan teknologi fast charging sekalipun, pengisian daya powerbank membutuhkan waktu tiga jam. Menyiasati hal ini, Anker berinisiatif merilis powerbank PowerCore Turbo (16.000 mAh) dengan durasi charge lebih singkat.

Hanya dibutuhkan sekitar 90 menit untuk melakukan pengisian daya 16.000 mAh di dalamnya. Anker menyematkan teknologi Anker Breakthrough yang diklaim dapat melakukan pengisian ulang daya lebih cepat dari sebelumnya. Untuk dapat merasakan kecepatan dari teknologi ini memang masih membutuhkan charger khusus yang hanya mendukung teknologi ini.

Untuk itu Anker juga menyertakan charger khusus dalam paket penjualan powerbankyang sudah mendukung teknologi Anker Breakthrough. Menurut Shintawaty selaku Sales Representative Anker Indonesia, teknologi ini mempunyai kecepatan pengisian yang bisa diadu dengan kecepatan produk sejenis. Teknologi Anker Breakthrough merupakan teknologi yang revolusioner dalam pengisian baterai.

“Teknologi fast charging ini memang hanya bisa digunakan untuk produk khusus, jadi untuk charger dan powerbank-nya juga harus khusus. Sehingga tidak bisa digunakan untuk powerbank lain. Ke depan teknologi ini akan lebih dikembangkan dngan kecepatan yang lebih cepat, bahakan bisa sampai di bawah 60 menit untuk melakukan pengisian daya besar di atas 10.000 mAh”, jelas Shinta.

Perlu dicatat, selama pengisian ulang daya baterai di dalam powerbank akan timbul hawa panas. Namun hal ini merupakan proses yang wajar terjadi dalam pengisian daya berdurasi singkat. Pengguna tidak perlu khawatir perangkat bakal cepat rusak.

Baca juga

Jika kita mengisi daya powerbank ini dengan charger universal, pengisian tetap bisa dilakukan. Hanya saja waktu atau durasi pengisiannya tentunya akan jauh lebih lama, bukan 90 menit. Di Indonesia sendiri, Anker memasarkan PowerCore Turbo seharga Rp1,5 juta lengkap dengan colokan untuk mobil.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.