Angry Birds 2 Sudah Tersedia, Lebih Berat dari Seri Sebelumnya

Salah satu game mobile fenomenal, Angry Birds baru saja diperbarui melalui game Angry Birds 2. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Angry Birds 2 hadir tepat waktu pada 30 Juli 2015 dan bisa di-download di sini untuk platform Android dan di sini untuk platform iOS.

Untuk Anda pengguna perangkat Android, sediakan storage sekitar 68 MB untuk meng-install-nya. Sedangkan Anda pengguna iOS harus menyiapkan storage sekitar 86 MB. Angry Birds 2 diklaim memiliki gameplay lebih seru dengan karakter baru dan efek visual lebih baik.

Kami pun penasaran dan sudah mencoba game yang satu ini. Kami mencoba menggunakan dua platform OS dengan dua perangkat, yakni Apple iPhone 6 dan Sony Xperia Z3+. Saat bermain menggunakan iPhone 6, game berjalan dengan sangat lancar. Namun tidak demikian dengan Xperia Z3+ yang terasa cukup tersendat.

angry-birds-2-ios

Besar kemungkinan, hal ini bukan disebabkan oleh perangkat, melainkan dikarenakan belum optimalnya Angry Birds 2 untuk platform Android. Padahal, Xperia Z3+ menggunakan CPU Snapdragon 810, tertinggi saat ini untuk platform Android.

Tak heran memang, karena Angry Birds 2 menawarkan grafis yang tak jauh berbeda dari seri sebelumnya, namun kini menyajikan efek ledakan yang lebih kompleks. Belum lagi, ada penambahan efek cuaca seperti hujan yang membuat kerja GPU pada perangkat semakin berat. Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah sempat memainkannya dan mengalami hal yang sama?

(last edit: 31 July, 2015 / 7:04 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
14%
Biasa Aja
0%
Payah!
57%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.