/ Xiaomi

Anggota Forum MIUI Bocorkan Wujud Asli Xiaomi Mi 5X

Melalui akun Weibo resminya, Xiaomi belum lama ini telah merilis sebuah poster digital yang menegaskan bahwa mereka dalam waktu dekat akan menghadirkan satu smartphone barunya, Mi 5X. Disebutkan, smartphone ini akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 26 Juli 2017.

Nampak jelas, Xiaomi mengemas Mi 5X dengan dukungan dual-camera belakang. Desas-desusnya, resolusi lensa yang disematkan pada dual-camera belakang tersebut adalah 12 MP yang sudah mengadopsi sensor IMX386 milik Sony dan S5K3M3 milik Samsung. Ada juga dukungan fingerprint.

Untuk menghilangkan rasa penasaran Anda, baru-baru ini seseorang dengan akun itsmesujeet memberikan sebuah bocoran yang mengungkap bentuk depan dan belakang Mi 5X. Tak tanggung-tanggung, ia melempar bocoran gambar yang diduga Mi 5X tersebut di forum MIUI.

Menariknya, tampak jelas penempatan serta desain dual-camera belakang yang menonjol pada Mi 5X hampir mirip dengan OPPO R11. Yang membedakan, dual-LED flash pada Mi 5X ditempatkan di sebelah kiri kamera. Selain itu, jika logo OPPO pada R11 ditempatkan di tengah atas, Xiaomi justru memanfaatkan area tersebut untuk memuat sensor fingerprint.

Xiaomi Mi 5X 2

Beralih ke bagian depan, Xiaomi memuat tombol kapasitif Recent, Home, dan Back seperti pada kebanyakan keluarga Redmi. Nampaknya, Xiaomi juga mengemas smartphone ini dengan bezel yang tidak terlalu tipis, namun border layar dibuat agar lebih enak dipandang.

Selanjutnya pada sisi bagian bawah, Xiaomi telah memuat port jack audio 3,5 mm serta port USB Type-C atau microUSB (masih belum diketahui) serta speaker eksternal. Sedangkan disisi kanan perangkat terdapat tombol volume dan power. Lagi dan lagi, bentuk antenanya membelok ke atas dan bawah mirip iPhone 7 maupun OPPO R11.

Secara kasat mata, Mi 5X memiliki desain yang ramping dan bodi berbahan logam yang nampak kokoh. Ukuran layarnya adalah 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Kabarnya, smartphone ini bakal dibekali dengan chipset Snapdragon 625 atau Snapdragon 660. Ada dua pilihan RAM, yakni 4 GB dan 6 GB.

Jika mengacu pada bocoran gambar yang dirilis oleh itsmesujeet, ada tiga varian warna Mi 5X yang bakal dihadirkan, yakni Gold, Rose Gold, dan Black. Bocoran lainnya juga menyebutkan, smartphone Mi 5X yang diperkuat chipset Snapdragon 625 + RAM 4 GB bakal dijual dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp3,9 jutaan.

(last edit: 20 July, 2017 / 4:25 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
47%
Mau
7%
Biasa Aja
43%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.