Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Android Q Beta 5 Dirills, Google Mulai Tiru iPhone X?

Beberapa waktu lalu Google telah merilis Android Q Beta 5. Ya! Dikatakan raksasa teknologi asal Mountain View itu telah mengatur ulang alias nge-tweak navigasi gesture yang bakal disematkan ke dalam sistem operasi mobile tersebut.

Updated

Google baru saja merilis versi Beta 5 dari Android Q yang sedang dikembangkannya. Ini sekaligus menandakan bahwa sistem operasi mobile milik Google tersebut sudah sangat dekat untuk masuk ke dalam tahap penyelesaian akhir.

Seperti dijabarkan oleh Google dalam blog Android Developer bahwa fokus utama untuk Android Q Beta 5 adalah “mengatur ulang” navigasi gesture. Sistem gesture sebelumnya terkadang tidak sinkron dengan app drawers dan pembaruan ini diharapkan dapat memperbaikinya.

Dalam gesture terbaru ini, pertama-tama pengguna dapat menekan tepi layar lalu men-swipe untuk membuka app drawers. Sementara itu, Asisstant secara resmi dapat dijalankan dengan gerakan swipe secara diagonal dari sudut kiri atau kanan bawah layar.

Android Q juga disertai garis putih yang berfungsi sebagai penunjuk visual mirip seperti yang ada pada iPhone X series. Google juga menyertakan panduan untuk custom launcher dan cara mengatasi masalah gesture jika tidak berjalan dengan stabil, terutama dalam versi Beta 5 ini.

Android Q Beta 5 datang sebagai build QPP5.190530.014 dan di dalamnya sudah termasuk patch keamanan untuk bulan Juli. Jika pengguna menemukan bug, hal itu bisa segera diinformasikan melalui aplikasi Android Beta Feedback, komunitas Reddit atau pelacakan masalah.

Baca juga

Sementara ini Android Q Beta 5 baru tersedia untuk Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, dan Pixel 3 XL, serta Pixel 3a dan 3a XL. Pengguna juga dapat meng-install dengan men-download secara manual. Untuk mengetahui lebih dalam bisa langsung mengakses tautan ini.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer