Connect with us
ROG GL504
Tech News

Android P Bisa Sulap Smartphone jadi Mouse dan Keyboard

Published
Android P Keyboard Bluetooth

Samsung memiliki DeX yang memungkinkan mengubah Galaxy S9 sebagai trackpad. Jauh sebelum itu, Huawei sudah memiliki fitur serupa dalam mode PC-nya sendiri dan Microsoft juga pernah memperlihatkan hal yang sama lewat Continuum yang dikembangkannya.

Kabar terbaru, rupanya Google kepincut dengan hal itu. Gosipnya, raksasa teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat ini akan mengembangkan sistem operasi mobile terbarunya, Android P, dimana akan disisipkan fitur smartphone bisa berfungsi sebagai bluetooth keyboard atau mouse.

Menggunakan smartphone sebagai keyaboard terdengar cukup menarik, meski kenyamanan untuk mengetik masih dipertanyakan. Namun setidaknya, jika fitur ini benar-benar diimplementasikan, bisa menjadi alternatif dari cara konvensional mengendalikan peralatan “pintar” via Bluetooth. Bagaimana menurut Anda?

Bocoran sebelumnya, digadang-gadang Google bakal merilis Android P Developer Preview 1 pada pertengahan bulan Maret 2018 ini. Adalah Pixel dan Pixel 2 yang kemungkinan besar bakal menjadi smartphone pertama yang bisa mencicipi Android P Developer Preview 1.

Lihat juga

Dan sudah barang tentu, Google juga akan memperkaya Android P dengan beragam fitur baru dan menarik. Terakhir, Google akan melengkapinya dengan fitur yang dapat memblokir panggilan masuk yang tidak dikenal dan dukungan untuk smartphone berponi.

Comments

Wajib baca

Populer